UNP Basongket

Departemen Ilmu Administrasi Negara ikut ambil andil dalam kegiatan UNP Rekor MURI 17.319 civitas akademika Universitas Negeri Padang Basongket, yang digelar di Depan Auditorium UNP, Kamis (14/12/2023).

Penggagas UNP Basongket, Prof. Dra. Asmar Yulastri, M.Pd, Ph.D mengungkapkan bahwa songket telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) sebagai warisan budaya tak benda Indonesia pada 2013 silam. Sehingga lanjutnya, acara ini merupakan bentuk peran UNP dalam menjaga budaya Indonesia itu.

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D dalam sambutannya mengatakan bahwa momentum UNP Basongket ini juga berkaitan dengan Dies Natalis UNP ke-69, Peringatan Hari Dharma Wanita Persatuan RI, serta peringatan Hari Ibu pada 22 Desember mendatang.

Dalam kesempatan ini, UNP dan Provinsi Sumatera Barat juga menobatkan Mufidah Jusuf Kalla sebagai Ibu Songket Sumatera Barat. Dalam sambutannya, Mufidah Jusuf Kalla mengungkapkan bahwa songket adalah identitas budaya Minangkabau yang telah dikenal di dalam dan luar negeri dan memiliki peranan yang cukup strategis dalam perekonomian nasional.

Informasi

Bagian Tata Usaha dan Administrasi

Bagian Administrasi Departemen Ilmu Administrasi Negara FIS UNP Gedung Dekanat Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang

Jalan Prof. Dr. Hamka, Air Tawar Padang, Sumatera Barat
Phone: 0751 70556671
Fax: 0751 70556671
Email: info@fis.unp.ac.id

Jurusan

Fakultas Ilmu Sosial

Geografi

Sejarah

Sosiologi

IAI

ISP