Departemen Ilmu Administrasi Negara FIS UNP Melaksanakan Focus Group Discussion dan Kuliah Umum Bersama UNHCR

Departemen Ilmu Administrasi Negara (IAN) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Padang (UNP) menyelenggarakan dua kegiatan penting dalam rangka mendukung internasionalisasi Universitas Negeri Padang dan meningkatkan pemahaman tentang isu pengungsi Rohingya.

Focus Group Discussion (FGD) dengan UNHCR

Pada hari Senin, 25 Maret 2024, IAN FIS UNP menggelar FGD dengan tema "Penanganan Pengungsi Rohingya di Aceh". FGD ini dihadiri oleh Dekan dan Wakil dekan FIS UNP, serta kepala departemen selingkup FIS, dosen, dan tenaga kependidikan. Narasumber utama dalam FGD ini adalah Mr. Erik Ramadhanil, utusan UNHCR (Kantor Pekanbaru).

Dalam FGD ini, para peserta berdiskusi tentang berbagai aspek penanganan pengungsi Rohingya di Aceh, termasuk tantangan dan peluangnya. Mr. Erik Ramadhanil berbagi pengalaman dan pengetahuannya tentang pekerjaan UNHCR dalam membantu pengungsi Rohingya.

Kegiatan FGD ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman para peserta tentang isu pengungsi Rohingya dan mendorong kerjasama antara UNP dengan UNHCR dalam upaya membantu pengungsi Rohingya di Indonesia.

 

Kuliah Umum tentang Advokasi Kebijakan Perlindungan Pengungsi Rohingya

Selain FGD, IAN FIS UNP juga menyelenggarakan kuliah umum bagi mahasiswa FIS UNP dengan tema "Advokasi Kebijakan Penyediaan Perlindungan Pengungsi Rohingya di Indonesia". Kuliah umum ini dihadiri oleh kepala departemen selingkup FIS, dosen, tenaga kependidikan, dan pimpinan fakultas.

Narasumber dalam kuliah umum ini adalah Mr. Erik Ramadhanil, Senior Protection Assistant dari UNHCR (Kantor Pekanbaru). Dalam materinya, Mr. Erik Ramadhanil menjelaskan tentang pentingnya advokasi kebijakan untuk melindungi pengungsi Rohingya di Indonesia.

Kuliah umum ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para mahasiswa tentang isu pengungsi Rohingya dan memotivasi mereka untuk terlibat dalam advokasi kebijakan untuk melindungi pengungsi Rohingya di Indonesia.

Informasi

Bagian Tata Usaha dan Administrasi

Bagian Administrasi Departemen Ilmu Administrasi Negara FIS UNP Gedung Dekanat Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang

Jalan Prof. Dr. Hamka, Air Tawar Padang, Sumatera Barat
Phone: 0751 70556671
Fax: 0751 70556671
Email: info@fis.unp.ac.id

Jurusan

Fakultas Ilmu Sosial

Geografi

Sejarah

Sosiologi

IAI

ISP