PKKMB JURUSAN IAN FIS UNP JALUR MASUK SBMPTN dan MANDIRI 2021-2022

PKKMB JURUSAN IAN FIS UNP JALUR MASUK SBMPTN dan MANDIRI 2021-2022

Jurusan Ilmu Administrasi Negara (IAN) FIS UNP resmi menerima sebanyak 125 mahasiswa barudarijalur SBMPTN dan 134 mahasiswabarujalurmasuk MANDIRI pada tahunakademik 2021/2022. Proses penerimaan mahasiswa baru pada hari sabtu (24/07/2021) dilakukan secara daring (zoom cloud metting) yang dihadiri oleh Ketua Jurusan HMJ IAN FIS UNP, Pembina HMJ IAN FIS UNP, Kepala Labor HMJ IAN FIS UNP, tendik Jurusan IAN, Pengurus HMJ IAN FIS UNP, dan Mahasiswa Baru (MABA).

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) HMJ IAN FIS UNP jalurmasuk SBMPTN dan MANDIRItahun 2021/2022 merupakan kegiatantahunan berupa orientasi dan pengenalan untuk Mahasiswa Baru mengenai seluk beluk kehidupan perkuliahan seperti pengenalan struktur kepegawaian di jurusan, staf-staf dosen, sistem pembelajaran, serta kehidupan civitas akademika di Universitas Negeri Padang (UNP). Selain itu, demi lancarnya kegiatan PKKMB IAN FIS UNP Jalur SBMPTN dan MANDIRI 2021, pihak Jurusan Ilmu Administrasi Negara juga berkoordinasi dengan pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara. Dalam sambutannya, Ketua Jurusan (KAJUR) IAN FIS UNP, Aldri Frinaldi, S.H, M.Hum., Ph.D mengucapkan “Selamat datang kepada mahasiswa baru di Jurusan IAN Prodi S1 FIS UNP. Anda merupakan orang-orang terbaik dan sukses lulus ke Jurusan Ilmu Administrasi Negara dari persaingan yang sangat ketat. Ini adalah jurusan favorit dengan peminat terbanyak di FIS UNP. Prodi IAN masuk kedalam ranking 3 besar prodi S1 se-lingkungan UNP dan ranking 1 di FIS. Prodi IAN berdiri pada 02 November 2004 dengan jumlah alumni yang banyak tersebar di berbagai instansi, baik sektor publik maupun swasta dalam skala nasional dan internasional”.

Setelah menyampaikan sepatah dua kata, Aldri Frinaldi S.H., M. Hum., Ph.D selaku Ketua Jurusan Ilmu Administrasi Negara FIS-UNP memulai dengan memberikan pembekalan dan orientasi mengenai konsep Ilmu Administrasi Negara, struktur organisasi di Jurusan Ilmu Administrasi Negara, dosen-dosen yang akan memberikan materi perkuliahan sesuai konsentrasi bidangnya serta identitas lengkapnya, dan sistem pembelajaran yang akan dihadapi mahasiswa baru nantinya. 

SelesaimengadakanpengenalandengandosenIlmuAdministrasi Negarataklupa pada acara ini juga mengadakando’a Bersama untukdosen yang sedangsakit.

TaklupaKetua Jurusan IAN FIS UNP juga menyampaikan informasi bahwasannya Perkuliahan di semester depan bagi MABA yakni menggunakan system dalam jaringan (DARING), maka KAJUR sendiri menjelaskan bagaimana system perkuliahan dengan system daring yakni Pemakaian PORTAL UNP dan E-Learning UNP.

Kemudian, pada sesi berikutnya, Mahasiswa Baru juga diperkenalkan dengan pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara FIS-UNP periode 2021-2022.Orientasi mengenai struktur kepengurusan beserta program-program HMJ IAN FIS UNP disampaikan oleh Beni Rahmat selaku Wakil Wali Kota HMJ IAN FIS UNP periode 2021-2022 agar para MahasiswaBaru.

juga mengetahui dan memahami apa saja kegiatan-kegiatan di luar perkuliahan yang akan dilaksanakan ketika menjadi Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara FIS UNP. Beni juga menjelaskan bagaimana kiat-kiat yang harus dilakukan Mahasiswa Baru dalam beradaptasi dengan lingkungan perkuliahan meskipun dengan sistem daring.Menurut Beni Rahmat, walaupun sistem perkuliahan dipindahkan melalui via online karena mengingat keadaan pandemi Covid-19 sekarang ini belum kunjung usai, masih banyak alternatif lain untuk berekspresi, berpendapat, dan menunjukkan keaktifan saat mengikuti pembelajaran di bangku perkuliahan.Kegiatan berikutnya, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab untuk Mahasiswa Baru yang ingin mengetahui lebih detail tentang Ilmu Administrasi Negara FIS-UNP baik mengenai sistem perkuliahan, organisasi-organisasi yang bisa diikuti oleh mahasiswa, dan program-program menarik lainnya dari HMJ IAN FIS UNP. Terakhir, kegiatan PKKMB IAN FIS UNP ditutup dengan doa dan foto bersama melalui zoom meeting

Akhirdarikegiatan PKKMB IAN FIS UNP jalurmasuk SBMPTN dan MANDIRI diakhiridengan sharing kiat-kiat lulus dalam program Indonesia International Students Mobility 2021 oleh HafifahHumaida.

Informasi

Bagian Tata Usaha dan Administrasi

Bagian Administrasi Departemen Ilmu Administrasi Negara FIS UNP Gedung Dekanat Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang

Jalan Prof. Dr. Hamka, Air Tawar Padang, Sumatera Barat
Phone: 0751 70556671
Fax: 0751 70556671
Email: info@fis.unp.ac.id

Jurusan

Fakultas Ilmu Sosial

Geografi

Sejarah

Sosiologi

IAI

ISP