PEMBEKALAN DAN PELEPASAN MAGANG, KAJUR IAN FIS UNP UPAYAKAN PENINGKATAN SKILL DAN KOMPETENSI MAHASISWA SEBELUM TERJUN KE LAPANGAN

PEMBEKALAN DAN PELEPASAN MAGANG, KAJUR IAN FIS UNP UPAYAKAN PENINGKATAN SKILL DAN KOMPETENSI MAHASISWA SEBELUM TERJUN KE LAPANGAN

Ketua Jurusan Ilmu Administrasi Negara (IAN) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Padang (UNP), Aldri Frinaldi, SH., M.Hum., Ph.D., mendorong mahasiswa peserta Magang untuk meningkatkan skill dan kompetensinya agar menjadi problem solver di tengah pandemi Covid-19 saat ini yang mengharuskan semua kegiatan proses belajar mengajar digelar secara daring.

Dalam acara “Pembekalan dan Pelepasan Mahasiswa Magang Jurusan IAN FIS UNP Periode Januari-Juni 2021”, yang diadakan secara daring melalui Zoom, Rabu (06/01/2021) pagi,  Aldri Frinaldi, SH., M.Hum., Ph.D., mengatakan bahwa kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini harusnya dapat dijadikan peluang bagi mahasiswa peserta Magang untuk mencari cara yang solutif dan kreatif dalam pelaksanaan magang ditempat magang nantinya. Sehingga skill dan kompetensi mahasiswa dapat meingkat dengan sendirinya.

“Saya kira meskipun dengan kondisi seperti ini, Tim Panitia Magang Jurusan IAN FIS UNP tetap berusaha menyiapkan secara maksimal pelaksanaan pembekalan kegiatan magang hari ini agar tetap berjalan sesuai jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya”, ujar Adil Mubarak, S.IP., M.Si., selaku Koordinator Panitia Tim Magang Jurusan IAN.

Acara pembekalan dan pelepasan mahasiswa magang ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa peserta magang yang berjumlah lebih kurang 200 orang. Mahasiswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini, meskipun diadakan secara daring. Terlihat dari jumlah dan partisipasi aktif mahasiswa selama mengikuti pembekalan magang via zoom meeting dari pagi hingga sore hari.

Pemaparan materi dalam kegiatan ini disampaikan oleh beberapa orang dosen dari Jurusan IAN FIS UNP, diantaranya materi 1 “Penyusunan Proposal dan Laporan Magang” yang disampaikan oleh Drs. Karjuni Dt Maani, M.Si. Materi 2 “Administrasi/ Manajemen Perkantoran” oleh Dra. Jumiati, M.Si. Materi 3 “Etika dalam Dunia Kerja” yang dipaparkan oleh Aldri Frinaldi, SH., M.Hum., Ph.D. dan materi 4 “Kehumasan dan Protokoler” oleh Lince Magriasti, S.IP., M.Si dan Nora Eka Putri, S.IP., M.Si.

Informasi

Bagian Tata Usaha dan Administrasi

Bagian Administrasi Departemen Ilmu Administrasi Negara FIS UNP Gedung Dekanat Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang

Jalan Prof. Dr. Hamka, Air Tawar Padang, Sumatera Barat
Phone: 0751 70556671
Fax: 0751 70556671
Email: info@fis.unp.ac.id

Jurusan

Fakultas Ilmu Sosial

Geografi

Sejarah

Sosiologi

IAI

ISP