IAN FIS UNP MENJEMPUT PRESTASI DENGAN KERJASAMA

IAN FIS UNP MENJEMPUT PRESTASI DENGAN KERJASAMA

Peningkatan kolaborasi dilakukan Jurusan Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang (IAN FIS UNP) dengan perguruan tinggi di kawasan pula Jawa pada tahun 2021 ini, salah satu kerjasama yang dilakukan oleh Jurusan IAN FIS yaitu kerjasama dengan Program Studi Ilmu Administrasi Publik (IAP) FIS Universitas Negeri Yogyakarta.

 Keterangan: Ketua Jurusan IAN FIS UNP menyerahkan cenderamata kepada Kepala Program Studi Ilmu Administrasi Publik FIS UNY pada kunjungan Penandatanganan Kerjasama Jurusan IAN FIS UNP dengan Prodi Ilmu Administrasi Publik FIS UNY pada tanggal 18 November 2021

 

Pada tanggal 18 November 2021, Jurusan IAN FIS UNP menjalin kerjasama dengan Program Studi Ilmu Administrasi Publik FIS Universitas Negeri Yogyakarta yang dimotori oleh Ketua Jurusan IAN FIS UNP, Aldri Frinaldi, SH, M.Hum, Ph.D, bersama 6 orang dosen lainnya yang terdiri dari Ketua Labor Jurusan IAN FIS, Dra. Jumiati, M.Si, tenaga kependidikan Jurusan IAN, dan 4 orang perwakilan dari 2 jurnal yang ada di Jurusan IAN FIS UNP. Kerjasama ini dilakukan dalam bentuk penandatangan kerjasama jurusan IAN FIS UNP dengan Program Studi Ilmu Administrasi Publik FISI UNY tentang kerjasama publikasi antara Jurnal Teori dan Riset Administrasi Publik (J-TRAP) IAN FIS UNP dan Jurnal Manajemen dan Ilmu Administrasi Publik (JMIAP) IAN FIS UNP dengan Jurnal Natapraja Program Studi Ilmu Administrasi Publik FIS UNY.

Kerjasama ini penting untuk diadakan dalam rangka peningkatan kinerja Jurusan IAN FIS UNP khususnya dengan mengembangkan jurnal yang ada di bawah naungan jurusan tersebut yaitu J-TRAP dan JMIAP. Kerjasama ini dilakukan dengan Jurnal Natapraja yang dikelola oleh Prodi Ilmu Administrasi Publik FIS UNY karena dari segi akreditasi jurnal, Jurnal Natapraja sudah memiliki prestasi Sinta 3. Kerjasama ini dilakukan untuk mempelajari pengelolaan Jurnal Natapraja dan menjadikan pengelola Jurnal Natapraja sebagai mitra bestari pada dua jurnal yang dikelola Jurusan IAN FIS UNP. Selain itu, kerjasama ini juga memungkinkan jurnal yang ada di IAN FIS UNP yaitu J-TRAP dan JMIAP untuk saling tukar tulisan dengan Jurnal Natapraja IAP FIS UNY untuk meningkatkan penilaian akreditasi dua jurnal yang ada di IAS FIS UNP.

Keterangan: Penandatangan kerjasama Jurusan IAN FIS UNP dengan Prodi IAP FIS UNY didampingi oleh Editor in Chief J-TRAP (Dr. Lince Magriasti, S.IP, M.Si) , JMIAP (Adil Mubarak, S.IP, M.Si) dan Jurnal Natapraja (Pandhu Yuanjaya, MPA).

 

Kerjasama ini disambut baik oleh Kepala Prodi Ilmu Administrasi Publik FIS UNY, Dwi Harsono, MPA, MA, Ph.D, yang menyambut kedatangan rombongan IAN FIS UNP bersama Sekretaris Prodi dan 2 Kepala Laboratoriumnya serta Editor in Chief Jurnal Natapraja, Pandhu Yuanjaya, MPA. Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Ketua Jurusan IAN FIS UNP, Editor in Chief J-TRAP Dr. Lince Magriasti, S.IP, M.Si, Editor in Chief JMIAP Adil Mubarak, S.IP, M.Si dengan Kepala Prodi IAP FIS UNY dan Editor in Chief Jurnal Natapraja Pandhu Yuanjaya, MPA. Penandatanganan kerjasama ini dilakukan di ruang sidang FIS UNY. Selain kerjasama antar 2 jurnal di Jurusan IAN FIS UNP dengan jurnal di Jurusan IAP FIS UNY ini, ke depan juga direncanakan kerjasama MBKM, pertukaran mahasiswa dan dosen, serta kerjasama lainnya.

Informasi

Bagian Tata Usaha dan Administrasi

Bagian Administrasi Departemen Ilmu Administrasi Negara FIS UNP Gedung Dekanat Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang

Jalan Prof. Dr. Hamka, Air Tawar Padang, Sumatera Barat
Phone: 0751 70556671
Fax: 0751 70556671
Email: info@fis.unp.ac.id

Jurusan

Fakultas Ilmu Sosial

Geografi

Sejarah

Sosiologi

IAI

ISP