IAN FIS UNP Menginisiasi Perjanjian Kerjasama (PKS) Antara Fakultas Ilmu Sosial dengan IPDN Sumatera Barat

IAN FIS UNP Menginisiasi Perjanjian Kerjasama (PKS) Antara Fakultas Ilmu Sosial dengan IPDN Sumatera Barat

Jurusan Ilmu Administrasi Negara FIS UNP melaksanakan kegiatan Kuliah Umum Bersama dengan IPDN Sumatera Barat pada mata kuliah Sistem Informasi Manajemen. Kuliah Umum bersama tersebut adalah kegiatan rutin yang menjadi agenda tahunan Jurusan Ilmu Administrasi Negara. Dalam sambutannya, Ketua Jurusan Ilmu Administrasi Negara Aldri Frinaldi, SH, M.Hum, Ph.D menyampaikan bahwa selain kegiatan kuliah umum bersama juga dilaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Fakultas Ilmu Sosial dengan IPDN Sumatera Barat di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.Perjanjian Kerjasama ini juga membuka peluang kolaborasi dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia di kedua institusi baik dosen maupun mahasiswa. Sejalan dengan hal tersebut sebelum membuka acara Wakil Dekan Tiga Fakultas Ilmu Sosial, Dr. Yudi ANtomi, M.Si mengapresiasi pelaksanaan PKS antara FIS dengan IPDN Sumatera Barat dan PKS tersebut tidak saja di Jurusan IAN tetapi di semua jurusan yang ada di FIS UNP.

Kuliah umum kali ini memiliki perbedaan dengan kuliah umum sebelumnya. Kuliah umum yang melibatkan dua institusi antara Universitas Negeri Padang dengan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Sumatera Barat mengusung tema “ Mewujudkan Sistem Informasi Manajemen Publik yang Inovatif dan Kreatif dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0”.

Narasumber Dr Tun Huseno, SE, M.Si menyampaikan dalam pemaparannya bahwa kemajuan teknologi informasi khususnya dalam pengelolaan pemerintahan daerah sangat penting dilakukan. Konsep E- government adalah hal penting dan menjadi keharusan bagi setiap pemerintah daerah dalam mengelola pemerintahan termasuk pemerintahan daerah. Bahkan lebih jauh beliau menyampaikan bahwa digitalisasi tata kelola birokrasi perlu ditingkatkan oleh pemerintah dalam mengelola pemerintahan antara lain pada bidang pelayanan publik, kolaborasi dan inovasi. Terakhir perlu pengelolaan pemerintahan dengan mengusung sinergitas konsep human capital management approach, corporate university, coaching and mentoring ujar beliau.

Informasi

Bagian Tata Usaha dan Administrasi

Bagian Administrasi Departemen Ilmu Administrasi Negara FIS UNP Gedung Dekanat Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang

Jalan Prof. Dr. Hamka, Air Tawar Padang, Sumatera Barat
Phone: 0751 70556671
Fax: 0751 70556671
Email: info@fis.unp.ac.id

Jurusan

Fakultas Ilmu Sosial

Geografi

Sejarah

Sosiologi

IAI

ISP