KELAS DEBAT IAN 2022 ILMU ADMINISTRASI NEGARA

Himpunan mahasiswa departemen Ilmu administrasi negara fakultas ilmu sosial universitas negeri padang, menghadirkan kepelatihan kelas debat IAN 2022 untuk masyarakat ilmu administrasi negara. Kegiatan ini berlangsung dengan pembukaan yang diselenggarakan pada  Sabtu(10 september 2022) di gedung B ruangan 23106. Kegiatan pelatihan ini dihadiri langsung dan dibuka oleh ketua departemen ilmu administrasi negara yaitu,Bapak Aldri Frinaldi, S.H., M.Hum.,Ph.D dan pembina himpunan mahasiswa ilmu administrasi negara yaitu, Bapak RizkiSyafril, SHI.,M.Si.Kegiatan kelas debat IAN 2022 ini bertemakan "TERAMPIL BERAGUMENTASI DAN BERETORIKA DEMI MEWUJUDKAN DEBATORYANG BERPIKIR KRITIS". Dalam pelaksanaanyakegiatan ini di persiapkan oleh panitia yang berjumlah 16 orang dan diikuti oleh peserta mahasiswa IAN  dengan jumlah 21 orang dari Angkatan 19,20,21.

Kegiatan pelatihan kelas debat IAN ini, bertujuan untuk melatih dan mengembangkan potensi seluruh masyarakat IAN dalam bidang debat, dan berlaku untuk seluruh angkatan IAN. Kegiatan pelatihan kelas debat diadakan 2 kali dalam sebulan, sesuai jadwal yang ditentukan mulai dari pukul (14:00 – 17:00). Pelatihan ini dihadiri oleh pemateri yang sangat menguasai  dan berpengalaman bidang debat. Pemberian materi diberikan hingga di waktu akhir disediakan pula sesi diskusi tanya jawab Yang mana, peserta bebas mempertanyakan apa saja seputar debat.Kepelatihan ini membantu seluruh masyarakat IAN untuk  menjadi seorang debator yang akan mengharumkan nama bangsa dan departemen ilmu administrasi negara fakultas ilmu sosial universitas negeri padang. Sebagai mahasiswa yang mampu menyampaikan argumen dan pendapat nya secara kritis sehingga mewakilkan masyarakat Indonesia dalam suatu permasalahan.

Setelah pemberian materi untuk peserta dan diadakan nya sesi tanya jawab ,minggu berikutnya kepelatihan kelas debat yang diselenggarakan  pada Sabtu ( 17 september 2022 ) untuk pertemuan kedua. Pada hari itu seluruh peserta di ajarkan dalam mempraktekan debat secara langsung, yang mana peserta dibagi dalam beberapa tim, dengan diberikan tema dan opsi yang berbeda dan setiap tim diberikan lawan yang mana tim pro dan kontra. Setiap tim secara bergantian dalam memposisikan dengan tim lawan. Dasar dasar debat dan teori hingga konsep yang diajarkan menjadi acuan untuk pertemuan berikut berikutnya.

Diakhir pemberian penhargaan sertifikat kepada pemateri yang sudah memberikan ilmu nya kepada seluruh peserta masyarakat IAN yang sejauh ini sudah memberikan wawasan hingga praktek debat secara dasar. Piagam sertifikat diberikan secara langsung oleh Ketua himpunan departemen ilmu administrasi negara fakultas ilmu sosial universitas negeri padang (Hendri tiawarman ) dan wakil departemen himpunan ilmu administrasi negara ( dian febripratama ) serta kepala dinas dinaskalitbang yang mengadakan progam kerja Kelas debat IAN 2022 ( salsabilakemala ).

 

Information

Bagian Tata Usaha dan Administrasi

Bagian Administrasi Departemen Ilmu Administrasi Negara FIS UNP Gedung Dekanat Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang

Jalan Prof. Dr. Hamka, Air Tawar Padang, Sumatera Barat
Telepon: 0751 70556671
Fax: 0751 70556671
Email: info@fis.unp.ac.id

Jurusan

Fakultas Ilmu Sosial

Geografi

Sejarah

Sosiologi

IAI

ISP